SERANGKAI KATA CINTA

Bismillah

Alhamdulillah... Allahumma shalli 'ala muhammad, wa ali muhammad.

🌸SERANGKAI KATA CINTA🌸

❤Pernikahan. Satu kata yang mampu mengundang berbagai gambaran, persepsi, dan asosiasi.


❤Pernikahan, momen mulai bersatunya dua insan.

❤Satu kalimat yang pengaruhnya berkepanjangan....

❤Ijab dan qabul, kalimat singkat yang begitu 'sakti'.

❤Sakral. Sampai sekarang itulah kesan pernikahan di sekitar kita. Bukan semata ritual, bukan sama sekali permainan. Amalan yang penuh penghormatan dan kehormatan.

Kehormatan, apa itu kehormatan.

Barangkali kita bisa pinjam perumpamaan Al-Quran. Dialah kalamullah, ucapan Dzat yang paling Mulia. Yang dibawa oleh Jibril, malaikat yang paling mulia. Yang diturunkan kepada Muhammad shallallahu 'alaihi wasallam, insan paling mulia. Yang diturunkan di malam lailatul qadar, malam yang paling mulia.

Kehormatan dalam pernikahan. Kehormatan pada dua insan yang dipertemukan. Kehormatan pada niat yang mempertemukan. Kehormatan pada cara mereka bertemu. Kehormatan pada apa yang terjadi setelah pertemuan mereka.

❤Pernikahan... ada yang perlu dijaga bahkan sebelum diberlangsungkan.

Ingatlah aku pada wejangan ahli agama: jika dia bukan jodohmu, kau akan untung karena tidak merasakan kekecewaan. Jika dia jodohmu, kau akan rasakan kebahagiaan tersendiri ketika keluarga dibangun di atas syariat-Nya. Itulah yang kau rasakan jika menghindari polah pacaran.

Bayangkan orang yang pacaran. Ada yang kemudian kecewa karena panjangnya waktu ditutup dengan putusnya hubungan. Di sisi lain ada yang mengaku berbuka puasa padahal siangnya meneguk es buah dan mencomot sepotong roti. Di mana lezatnya berbuka.

Ah, kurasa sudah ada peringatan. Peminum khamr di dunia tidak akan merasakannya di surga. Lelaki pemakai sutra di dunia tidak akan memakainya di surga. Mereka telah memilih sedikit yang disegerakan. Mereka membuang banyak yang dijanjikan.

Jangan kau rusak ornamen-ornamen dan mahligai cinta beserta perhiasannya. Yang mulia, yang sesungguhnya. Bersabarlah kawan... Tinggalkanlah remah-remah roti di siang hari yang terik ini. Tunggulah serangkai hidangan lengkap nan lezat yang akan tersaji rapi untukmu di adzan maghrib nanti.

📝“Sesungguhnya jika engkau meninggalkan sesuatu karena Allah, niscaya Allah akan memberi ganti padamu dengan yang lebih baik.” (HR. Ahmad 5: 363. Syaikh Syu’aib Al Arnauth mengatakan bahwa sanad hadits ini shahih).

Akan tetapi ingatlah kawan. Yang lebih berharga pada apa yang kau dapatkan ialah keridhaan Allah dan keberkahan dari-Nya. Keridhaan sebagai tiket surga. Dan keberkahan yang mengalirkan kebaikan bagimu, belahan jiwamu, serta anak dan keturunanmu. Carilah keridhaan dan keberkahan itu. Dengan merangkai kata cintamu, dalam balutan ketakwaan. Sejak saat ini.

-----------------------------------
Sekian dan semoga bermanfaat,,
Salam Sehat,, Salam Perawat,,,

No comments:

Read more..