Hari Idul Adha 1436H/ 2015M

Menjelang lebaran haji dan hari raya Idul Adha tentu saja banyak orang yang repot menyiapkan segala sesuatu agar berjalan lancar pada saat hari raya Idul Adha tersebut. Mungkin kamu sendiri merasakan orang rumah kamu bergegas menyiapkan kurba, kue-kue, dan sebagainya guna menyambut salah satu hari raya di agama Islam. Tapi nggak lengkap dong kalau nggak pasang status BBM dan status FB yang bertemakan Idul Adha. Dalam artikel kali ini kami akan menyajikan Kumpulan Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha 1436H dan Lebaran Haji 2015.


Kamu bisa mengirimkan ucapan-ucapan selamat hari raya Idul Adha 1436 Hijriah kepada teman, pacar, sanak keluarga, sahabat, atau siapapun. Selain itu, kamu bisa jadikan kumpulan ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha 1436H dan Lebaran Haji 2015 ini sebagai status BBM (Blackberry Messanger), status FB (Facebook)update Twitter, dan status lainnya di sosial media. Status BBM Selamat Hari Raya Idul Adha 1436H dan Lebaran Haji 2015 kamu pasti disukai banyak temanmu.
Kumpulan Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha 1436H dan Lebaran Haji 2015
       Cinta yang sejati dalah pengorbanan dengan keikhlasan, seperti pengorbanan Ismail di hari raya kurban selamat Idul Adha. Semoga Rahmat dan hidayah Allah menyertai kita semua mohon maaf lahir bathin selamat Idul Adha 1436H.
·        Berkurbanlah, karena sekecil apapun pengorbanan anda pasti akan diterima di sisi-Nya. Selamat Hari Raya Idul Adha 1436H.
·        Bukan kambing, sapi, atau unta, tapi keikhlasan dan keridoanlah yang menjadi ciri khas dari Idul Adha. Selamat Hari Raya Idul Adha 1436H.
·        Belajarlah dari keridoan Ibrahim dan keikhlasan Ismail, Selamat Hari Raya Idul Adha 1436H.
·        Berkurbanlah kamu dengan senyuman, selayaknya mereka yang menerima kurban darimu, Selamat Hari Raya Idul Adha 1436H.
·        Berhaji naik unta, berbekal iman dan keikhlasan, berbagi saat Idul Adha adalah lambang dari keridoan. Selamat Hari Raya Idul Adha 1436H.
·        Sungguh mantap saat sarapan, dengan menu bermacam-macam, selamat Idul Adha 1436H tak lupa kami ucapkan, Allahu Akbar walillahilham.
·        Gema takbir berkumandang, semua orang pergi ke lapangan, marilah kita solat Idul Adha, tak naik hajipun pahala kebagian. Selamat Hari Raya Idul Adha 1436H.
·        Berkurban adalah cara kita berbagi dengan yang membutuhkan. Selamat Idul Adha 1436H mohon maaf lahir bathin.
·        Semoga kurban anda berkah, dicintai Allah, dan disayang tetangga. Selamat berbagi dan Selamat Hari Raya Idul Adha 1436H.
·        Semangatmu dalam berkurban, harapanmu akan ampunan, dan keteguhanmu dalam beriman, itulah makna Idul Adha. Selamat Hari Raya Idul Adha 1436H.
·        Sebelum terbit mentari, kupanjatkan untaian doa dan harapan untukmu di hari raya kurban. Selamat Hari Raya Idul Adha 1436H. Kurban lebih berarti jika dilakukan untuk berbagi. Dan bukan untuk pribadi.
·        Kala tetesan air mata Ibrahim jatuh menyaksikan keteguhan iman anaknya Ismail, kala itulah sejarah agung tercipta (makna sebuah pengorbanan). Selamat Hari Raya Idul Adha 1436H.
·        Ya Allah, jadikanlah setiap helaan nafas kami sebagai bukti cinta kepada-Mu, dan pengorbanan kami sebagai bukti kami mendekati-Mu. Selamat Hari Raya Idul Adha 1436H.
·        Setiap satu helai rambut kurban adalah satu kebaikan. Tebarlah kebaikan di hari agung ini. Kurban adalah pertanda cinta, cinta kepada sang Khalik dan cinta kepada sesame. Selamat Hari Raya Idul Adha 1436H.
·        Semoga hari-harimu kelak dipenuhi kelezatan, selezat daging kurban. Imanmu diberikan keteguhan, seteguh Ismail. Dan hidupmu dipenuhi bimbingan layaknya Ibrahim sang kekasih Tuhan. Selamat Hari Raya Idul Adha 1436H.
·        Waktu mengalir bagaikan derasnya air, tak terasa setahun sudah kita menanti hari penuh kemenangan dan keikhlasan ini. Selamat menunaikan ibadah hari raya Idul Adha dan Selamat Hari Raya Idul Adha 1436H.
·        Gema takbir mengangkasa di langit, mengagungkan kebesaran Allah. Maafkanlah diri yang begitu kerdil ini dan bahkan kerap berbuat salah dan dosa. Semoga rahmat Tuhan senantiasa menyertai dirimu dan keluargamu dan maafkanlah segala kekhilafanku selama ini. Selamat Hari Raya Idul Adha 1436H.
·        Karena mendoakan adalah cara mencintai yang paling rahasia. Kudoakan semoga hidupmu bahagia kawan. Selamat Hari Raya Idul Adha 1436H.
·        Berkurbanlah sekecil apapun itu karena bukan anda atau mereka yang memberi pahalanya melainkan Dia. Selamat Hari Raya Idul Adha 1436H.
·        Selamat menjalankan hari raya Idul Adha 1436H, jangan lupa berbagi rezeki dengan sesame.
·        Selamat Hari Raya Idul Adha 1436H, dan ingatlah firman Allah, “maka dirikanlah shalat karena Tuhanmu dan berkurbanlah”.
·        Semoga kesehatan, kemagfiratan, dan kebahagiaan selalu menyertaimu yang ikhlas dalam berkurban
·        Kami sekeluarga mengucapkan minal aidin wal faidzin, mohon maaf atas kesalahan dan ketidaknyamanan yang pernah dan telah kami perbuat. Selamat Hari Raya Idul Adha 1436H.
·        Semoga hidupmu dipenuhi kelezatan, selezat sate kambing di hari raya qurban. Imanmu dipenuhi ketegaran. Setegar Ismail dan domba sembelihan. Serta hari-harimu dalam bimbingan. Seperti Ibrahim sang Kekasih ALLAH. Selamat Idul Adha. Selamat Hari Raya Idul Adha 1436H.
·        Idul Adha adalah saat untuk merayakan semangatmu dalam berkurban, harapanmu pada ampunan, dan keteguhanmu dalam beriman. Selamat Hari Raya Idul Adha 1436H.
·        Memaafkan memang takkan bisa mengubah masa lalu, tetapi dengan memaafkan masa depan yang penuh persaudaraan akan terlahir.
·        Belajarlah dari Ibrahim yang rela mengorbankan anaknya, dan jadilah seperti Ismail yang ikhlas menerima kehendak Allah. Pengorbanan dan keikhlasan adalah inti dari Idul Adha. Selamat Hari Raya Idul Adha 1436H.
·        Orang yang lemah tidak mampu memaafkan, karena memaafkan hanyalah milik orang orang yang kuat. Selamat Hari Raya Idul Adha 1436H mohon maaf lahir dan batin.
·        Selembut sutra, sebening mata air, secerah mentari, dan seindah permata, begitulah gambaran hati ini saat dirimu memaafkanku. Selamat Hari Raya Idul Adha 1436H.
·        Awali hari kurbanmu dengan penuh senyuman dan kebahagiaan layaknya mereka yang begitu bahagia menerima pemberian darimu. Semoga kurbanmu berkah, amin. Selamat Hari Raya Idul Adha 1436H.
·        Hidup adalah timbal balik. Apa yang kamu berikan akan kembali, apa yang kamu tanam akan tumbuh, dan apa yang kamu korbankan akan berbuah pahala. Selamat berkorban dan mohon maaf lahir dan batin dan juga Selamat Hari Raya Idul Adha 1436H.
·        Untuk kawan yang senantiasa terbebani, dan lawan yang tak jarang tersakiti, maafkanlah diriku karena hanya kalian yang membuat hidupku terasa lebih berwarna. Selamat Hari Raya Idul Adha 1436H.
·        Terima kasih telah mengingatkan masa muda ku sebelum masa tua, masa sehatku sebelum masa sakit, dan masa hidupku sebelum kematian menjemput. Mohon maaf lahir dan batin, Selamat Hari Raya Idul Adha 1436H.
·        Naik unta pergi berhaji, berbekal iman dan ketaqwaan. Idul Adha saat berbagi lambang ukhuwah dan persaudaraan. Selamat Hari Raya Idul Adha 1436H.
·        Sebelum terbit mentari. Semburatnya kan kuhiasi. Untaian doa dan harapan. Untukmu di hari raya kurban. Kambing bakar bersaus tiram. Sungguh nikmat untuk santapan.. Allahu akbar walillaahil hamd. Selamat Idul Adha kami ucapkan. Selamat Hari Raya Idul Adha 1436H.
·        Allahu Akbar 3x Walillahilhamd. Gema takbir berkumandang memecahkan suasana sepi yang merasuk sukma dan menenangkan jiwa. Semoga suasana itu menjadi bagian dihari raya qurban ini bagi kita semua. Selamat Hari Raya Idul Adha 1436H.
·        Ketulusan hati sering terlukai dengan keegoan. Keikhlasan penghambaan sering terguris dengan keangkuhan. Marilah berqurban sebagai ikhtiar dan ikhlas sebagai tawakal. Selamat Hari Raya Idul Adha 1436H.
·        Andai jemari tak sempat berjabat. Jika raga tak bisa bersua. Untuk kata membekas luka. Semoga pintu maaf masih terbuka. Selamat Hari Raya Idul Adha 1436H.
·        Keimanan teruji ketika harus memberikan barang yang susah payah kita upayakan, semoga kita termasuk dalam orang-orang yang lulus ujian ini. Marilah kita berQurban , Selamat Idul Adha 1436H dan selamat makan bersama orang-orang terkasih.
·        Qurban adalah semangat berbagi. Damai di hati . Damai di bumi. Marilah berQruban saudaraku. Selamat Idul Adha 1436H.
·        Kala takbir berkumandang. Ayam dam bebek lari ke kandang. Sapi dan kambing menjadi kurban. Babi hanya tersenyum malu karena belum masuk Islam. Selamat Hari Raya Idul Adha 1436H .
·        Ya Allah.. Jadikanlah setiap helaan nafas kami sbg bukti cinta kepada-Mu. Dan pengorbanan kami sebagai bukti kami mendekati-Mu. Selamat Hari Raya Idul Adha 1436H.
·        Ketika sa’i adalah harapan, putaran thawaf cermin pemujaan. Ketika wukuf wujud ketundukan, lemparan jumrah adalah perjuangan. Ketika takbir digemakan, Selamat Idul Adha 1436H kuucapkan.
·        Akhirnya, selamat hari raya Idul Adha 1436 Hijriyah. Bagi yang mampu, jangan lupa untuk menyisihkan harta kita dengan berkurban. Semoga amal ibadah kita mendapat balasan oleh Allah dihari akhir nanti. Amiiin.
·        Ketika takbir yang dikumandangkan, tak lagi menggetarkan hati. Ketika suasana keagungan Illahi, tak lagi menyelimuti bathin. Ketika sang Ingsun, menjadi tuli terhadap pesan Sang Rahman. Ketika Idul Adha, .. hanya menjadi sebuah ritual ‘Pesta Makan’ belaka! Mungkin saatnya kita harus mempertanyakan pada diri kita, Apa makna Qurban sejatinya? Apakah kita melaksanakan semua ini benar-benar untuk Ibadah? Apakah hati kita telah bersih dari semua penyakit Riya’, Takabbur serta Rakus? Apakah tingkah laku serta ucap kata kita benar-benar muncul dari ketakwaan kita terhadap Allah? Apakah kita bersungguh-sungguh ikhlas Ridho melaksanakan Qurban ini demi Allah SWT? Lantas mengapa, harus berebut saat menerima pembagian daging qurban? Mengapa harus rakus mencari daging qurban disana-sini? Hingga mengerahkan semua ‘personil’ untuk berlomba-lomba mencari daging sebanyak-banyaknya. Yang pada saat bersamaan pula melupakan kewajiban kita menyembah Allah SWT (shalat)? Mengapa harus merasa diri hanya mampu menerima, tanpa bisa memberi? Ingat, kita mampu berqurban karena ijin Allah SWT. Ingat, masih banyak daerah-daerah lain yang masyarakatnya memang sangat membutuhkan Qurban. Ingat, Allah SWT tahu sedalam-dalamnya hati kita. Janganlah Riya’, Takabbur, serta Rakus.
·        Buat orang yang mampu berqurban, jauhkan dari perbuatan Riya (jangan ingin dipuji). Segala Puja dan Puji hanya milik Allah SWT. Bersyukurlah, Allah SWT memudahkan rizkimu dan kamu bisa mendapat pahala dengan jalan berqurban.
·        Buat yang menerima Qurban, jangan rakus lah. Semua rizki sudah diatur oleh Allah SWT. Bersyukurlah dengan apa yang sudah diterima dan yang belum kamu terima. Apa-apa yang belum kamu terima adalah belum tentu yang terbaik untukmu. Yang terpenting adalah “Lebih baik sedikit, tapi barokah. Daripada banyak, .. tapi ternoda dosa”.
·        Buat apa dalam setiap shalat kita selalu baca, “Ihdinashsh shirootol mustaqiim. Shirootol ladziina an’amta ‘alaihim.”. (Tunjukilah hamba kepada jalan yang lurus. Seperti jalannya orang-orang sebelumku.). Tetapi keseharian kita, bersikap seperti yang TIDAK MAU ditunjuki jalan yang lurus?
·        Buat apa dalam setiap shalat kita selalu bersujud dan meyakini Allah SWT Sang Maha Agung melihat kita. Tetapi dalam keseharian kita selalu angkuh dan sombong, melupakan bahwa Allah SWT BENAR-BENAR melihat kita?
·        “Daging (qurban) dan darahnya itu sekali – kali tidak akan sampai kepada ALLAH, tetapi yang sampai kepada-NYA adalah ketakwaan kamu. (QS. Al-Hajj ayat 37). Selamat hari Idul Adha.”
·        “Kami sekeluarga mohon maaf lahir-batin. Selamat idul Adha. Semoga perjalanan hidup kita semakin mudah dengan rezeki yang cukup dan berkah. Salam untuk keluarga.”
·        ALLAHU AKBAR 3x. Gema takbir berkumandang memecahkan suwasana sepi yang merasuk sukma dan menenangkan jiwa. Semoga suwasana itu jadi bagian di hari raya Qurban ini bagi kita semua. Amin.”
·        ”Hidup adalah sebuah pencarian. Labuhkan pencarian hidupmu hanya pada Yang Maha Kekal mski penuh pengorbanan. Layaknya pencarian dan pengorbanan Nabi Ibrahim AS yang hanif. Selamat hari raya Idul Adha.”
·        ”Ketulusan hati sering terlukai dengan keegoan. Keikhlasan penghambaan sering terguris dengan keangkuhan. Nabi Ibrahim AS selalu menjadi inspirasi tak bertepi untuk perbaiki diri. Met Idul Adha.”
·        ”Selamat hari Raya Idul Adha. Semoga kita dapat meneladani kualitas pengorbanan Nabi Muhammad SAW dan Nabi Ibrahim AS dan semoga ALLAH memberi kita kekuatan dalam meneladani dua teladan agung ini. Amin.”
·        ”Selamat hari Raya Idul Adha. Semoga ALLAH melimpahkan cinta Nabi Ibrahim AS kepada ALLAH kedalam diri kita sampai akhir hayat kita.”
·        “Selamat Hari Raya Idul Adha. Semoga semangat Nabi Ibrahim AS dan keluarganya terpatri dalam diri kita semua. Amin.”
·        “Saudaraku se-Indonesia. Selamat merayakan Idul Adha bersama keluarga tercinta. Mohon maaf atas segala khilaf. Rayakan kemenangan dengan kesyukuran. Taqobalallahu minna wa minkum.”
·        Bunga Bakung indah menawan, lambang kesucian berwarna putih. Mari emosi dikukung dan ditawan, agar hati menjadi putih lagi. Semoga dengan semangat Idul Adha, kita semakin mampu merelakan barang berharga titip Allah. Darah dan daging itu bukan untuk Allah, sobat. Darah dan daging itu untukmu. Untuk mengurangi nafsu hewanimu. Berqurban, yuk!
·        Keimanan teruji ketika harus memberikan barang yang dengan susah payah kita upayakan. Semoga kita termasuk ke dalam orang-orang yang lulus ujian ini. Selamat Idul Adha. Dan selamat makan-makan bersama orang-orang terkasih. Selamat Hari Raya Idul Adha 1436H.
·        Daging mahal terserahlah, punya uang beli aja. Berqurban mahal tak masalah, punya uang, lakukan aja. Met lebaran Idul Adha ya. Salam dari gue dan keluarga.
·        Saudara2ku, Selamat Idul Adha. Semoga semangat berkurban kita terus tumbuh dan semoga kita saling mengingatkan untuk itu! Allahuakbar walillahilhamd.
·        Hidup adalah sebuah pencarian. Labuhkan pencarian hidupmu hanya pada Yang Maha Kekal meski penuh pengorbanan. Layaknya pencarian dan pengorbanan Nabi Ibrahim AS yang hanif. Selamat hari Raya Idul Adha 1436H.
·        Selamat Idul Adha 14360 H, senantiasa rahmat dan karunia Allah selalu menyertai kita semua. Aamiin.
·        Daging (qurban) dan darahnya itu sekali – kali tidak akan sampai kepada ALLAH, tetapi yang sampai kepada-NYA adalah ketakwaan kamu. (QS. Al-Hajj ayat 37). Selamat hari Idul Adha 1436H.
·        Kami sekeluarga mohon_maaf lahir-batin. Selamat idul Adha. Semoga perjalanan hidup_kita semakin mudah dengan rezeki yang cukup dan berkah. Salam_untuk keluarga.
·        It is neither their meat nor their blood that reaches Allah, but it is piety from you that reaches Him. Thus have We made them subject to you that you may magnify Allah for His Guidance to you. And give glad tidings (O Muhammad SAW) to the Muhsinoon (doers of good). (Surah Al-Hajj 37). HAPPY EID EL ADHA 1436H
·        Meski tangan tak berjabat, meski muka tak bertatap, meski mulut tak berucap, Insya Allah SMS ucapan selamat Idul Adha ini sdh mewakili hati yg tulus. Selamat Idul Adha 1436 H… Mohon maaf lahir dan bathin.
·        Seuntai kata terungkap dari jiwa, senyum meberi pesona. Lewat SMS ucapan selamat Idul Adha kuukirkan kata: “Mohon Maaf Lahir dan Bathin, Selamat Hari Raya Idhul Adha”.
·        Khilaf & dosa bagai butir pasir di pantai hanya hati seluas samudra yg bisa memaafkan jika tangan tak berjabat setidaknya SMS ucapan selamat Idul Adha bisa menyampaikan Selamat Hari Raya Idul Adha… Mohon maaf lahir & batin….
·        Indahnya mohon maaf, mulianya memberi maaf merupakan dinamika luhur bernilai ibadah ketika itu telah terekspresi tulus, MET IDUL ADHA 1430H, Mohon Maaf Lahir & Bathin!
·        1 Senyuman Memulai Persahabatan, 1 tawa menghapus kesedihan,1 kata mengawali doa,1 doa mengawali niat baik,1 SMS ucapan selamat Idul Adha tuk Memohon maaf.. Met idul Adha 1436 H…

Selain Kumpulan Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha 1436H dan Lebaran Haji 2015 di atas, kamu juga bisa update status BBM dan update status FB di hari raya Idul Adha pakai kata-kata bijak Islami loh. Apa saja ya? Cek kumpulan kata-kata bijak Islami berikut ini.


No comments:

Read more..